pages

Sabtu, 07 Juli 2012

Revolusi Strategi Pencegahan HIV/AIDS


Negara dalam keadaan bahaya! 
Suatu bangsa akan kehilangan generasi muda (lost youth generation) potensial, apabila strategi dan pola penanggulangan penyakit HIV/AIDS lebih banyak terkonsentrasi kepada lingkaran layanan penderita/ODHA (orang dengan HIV/AIDS)Sementara program pencegahan khusus untuk orang yang belum terinfeksi HIV, kurang mendapat perhatian bahkan terabaikan. Padahal populasi orang yang bersih dari racun HIV, jauh lebih banyak dibanding penderita HIV/AIDS.
Akibatnya jumlah orang dengan kategori terinfeksi baru, setiap tahun terus bertambah tanpa kendali, karena tidak adanya proteksi kelompok orang yang bersih dari infeksi HIV.
STOP ketimpangan skala prioritas dalam penanggulangan salah satu penyakit paling mematikan di muka bumi ini. Dengan memberikan porsi kebijakan yang berimbang kepada para pemuda yang belum terkena penyakit, agar mereka tidak tergelincir ke dalam lembah penyakit HIV/AIDS.  Kita selamatkan generasi muda potensial dari kehancuran (lost generation).
Ledakan orang yang terjerumus ke dalam lembah penyakit HIV/AIDS menyebar ke seluruh dunia. Jumlah kasus HIV/AIDS dari tahun ke tahun semakin meningkat. Keadaan ini harus menjadi tolok ukur guna menentukan arah kebijakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar